Bolos dan Pesta demi La Furia Roja

Bolos dan Pesta demi La Furia Roja
Gadis-gadis Spanyol berpesta merayakan kemenangan Matador usai meraih trofi Euro 2012. Foto: Getty Images
MADRID - Atmosfer juara Euro 2012 masih sangat terasa di negeri tersebut. Meski dua hari berlalu, aroma pesta dan perayaan masih begitu kuat di Madrid. Sepanjang jalan mudah sekali ditemui sekelompok anak muda mengenakan jersey La Furia Roja -sebutan timnas Spanyol- membawa bendera dan meniup terompet dengan nada gembira.

Ada pula yang duduk-duduk santai di taman dekat Plaza de Cibeles, yang malam sebelumnya menjadi pusat perayaan. Mereka juga memenuhi beberapa kafe dan restoran di sekitar Stadion Santiago Bernabeu. Suasananya seperti hari libur. "Ini perayaan nasional. Seluruh Spanyol sedang berpesta," ucap salah seorang suporter seraya mengangkat gelas minuman ringan. 

Selain itu, banyak rombongan suporter ditemui di stasiun kereta api maupun metro (kereta bawah tanah). Mereka kebanyakan berasal dari luar Madrid. Setelah berpesta hingga Senin dini hari, kemarin saatnya pulang. Tak sedikit di antara mereka membawa anak-anak.

Memangnya tidak sekolah? "Ah, libur sehari kan tidak apa-apa. Momen seperti ini tidak terjadi setiap hari. Belum tentu sebulan sekali kami merasakan kegembiraan nasional seperti ini. Gurunya pasti maklum juga," kata Leticia, fans perempuan yang ditemui Jawa Pos di stasiun distrik Charmatin. Leticia bersama dua putranya yang masih SD, juga suami dan adik-adiknya, hendak pulang ke Valencia "tiga jam dari Madrid.

MADRID - Atmosfer juara Euro 2012 masih sangat terasa di negeri tersebut. Meski dua hari berlalu, aroma pesta dan perayaan masih begitu kuat di Madrid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News