Sampai Jumpa di Euro 2016 di Prancis

Sampai Jumpa di Euro 2016 di Prancis
Suasana Fan Zone utama kota Kiev, usai final EURO 2012 yang dimenangkan Spanyol. Tampak beberapa pekerja mulai membongkar stan-stan di tempat basis suporter tanpa tiket tersebut. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
Euro 2012 berlangsung meriah. Meski sama-sama gagal lolos dari fase grup, dua tuan rumah, Polandia dan Ukraina, sama-sama merasa puas karena berhasil menjadi host event empat tahunan itu. Setelah pesta sebulan penuh, kini mereka kembali ke kehidupan normal.

PESTA telah berakhir. Spanyol keluar sebagai juara back-to-back. Italia hanya bisa meratapi kegagalan. Kiev, kota terbesar di Ukraina yang menjadi venue final, mulai membersihkan berbagai atribut Euro. Mereka segera kembali ke kehidupan normal.

   

Sejak Senin siang (2/7) atribut-atribut Euro 2012 di Olympic Stadium Kiev dan Fan Zone Kiev mulai dibongkar. Pekerjaan berlangsung hingga tengah malam. Fan zone ditutup, tidak ada lagi aktivitas seperti hari-hari sebelumnya.

   

Berbeda dari hari-hari sebelumnya, kala aktivitas di Kiev biasanya dimulai pagi, sekitar pukul 08.00 waktu setempat, pasca-Euro hingga pukul 10.00 jalanan masih sunyi. Jarang orang berlalu lalang. Apalagi yang dari luar Kiev alias para fans.

   

Euro 2012 berlangsung meriah. Meski sama-sama gagal lolos dari fase grup, dua tuan rumah, Polandia dan Ukraina, sama-sama merasa puas karena berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News