Bambang Soesatyo Dukung UI Racing Team Berlaga di Ajang Formula Student Czech 2024

Bambang Soesatyo Dukung UI Racing Team Berlaga di Ajang Formula Student Czech 2024
Ketua MPR sekaligus Ketum IMI Bambang Soesatyo menerima kunjungan UI Racing Team di Jakarta, Kamis (25/4). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo alias Bamsoet mendukung para mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam UI Racing Team ikut dalam kompetisi Formula Student Czech 2024.

Formula Student Czech 2024 merupakan kejuaraan balap antarmahasiswa tingkat dunia yang diikuti puluhan tim dari berbagai negara pada 5-10 Agustus mendatang di sirkuit internasional Autodrom Most, Czech.

Bamsoet menyebut UI Racing Team merupakan sebuah tim riset mahasiswa yang melakukan desain, manufaktur, dan balap sebuah mobil formula.

"Para mahasiswa UI merakit sendiri kendaraan balap Formula yang akan digunakan dalam Formula Student Czech 2024. Mulai dari desain hingga manufaktur," kata Bamsoet dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/4).

Sebanyak 22 orang dari UI Racing Team akan berangkat ke.Czech.

Mobil balap buatan UI Racing Team yang diberi nama UIRT-02 memiliki spesifikasi, antara lain mesin Kawasaki ER6N 649 cc, chassis Tubular, body lightweight fibre, shockbreaker Ohlins dan ECU menggunakan Haltech Elite 2500.

Bamsoet mengatakan pengerjaan mobil balap yang akan digunakan sudah dilakukan sejak akhir tahun 2023. Saat ini pengerjaan sudah mencapai 85 persen.

"Diharapkan awal Mei sudah bisa dilakukan test drive dan tanggal 8 Juni 2024 akan dilakukan grand launching mobil balap UIRT-02," kata Bamsoet.

Ketua MPR sekaligus Ketum IMI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mendukung UI Racing Team berlaga di ajang Formula Student Czech 2024 pada 5-10 Agustus mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News