Selasa, 02 September 2014 | 16:11:48
Home / Internasional / Amerika / Bertindak Heroik, Pengawas Pantai Dipecat

Sabtu, 07 Juli 2012 , 01:26:00

BERITA TERKAIT

MIAMI - Seorang penjaga pantai muda usia di Florida, Amerika Serikat harus rela dipecat dari pekerjaannya justru karena ebrtindak heroik. Tomas Lopez, 21 tahun, dipecat karena menyelamatkan seorang korban tenggelam di area yang bukan wilayah kerjanya.

Ceritanya Senin (2/7) lalu Lopez sedang bersiaga di posnya di Pantai Hallandale yang berada di sebelah utara kota Miami, ketika seorang pengujung melaporkan adanya seseorang yang hampir tenggelam di suatu area larangan berenang di pantai tersebut. “Saya harus berlari cukup jauh ke sana tapi seseorang membutuhkan bantuan. Saya tidak bisa bilang tidak,” kata Lopez sebagaimana dilansir dari laman internet harian Sun-Sentinel dan stasiun TV lokal WFOR.

Pria yang tenggelam tersebut berhasil diselamatkan dan harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Namun ketika Lopez mengumpulkan laporan kejadian tersebut kepada atasannya, dia serta merta dipecat karena meninggalkan area pengawasannya hingga sejauh 500 meter.

“Mereka tidak memecat saya dengan cara yang buruk. Mereka menyesal harus melakukan hal tersebut karena memang begitulah peraturannya,” kata Lopez. “Saya tidak mempercayai apa yang telah terjadi,” imbuhnya.

“Kami harus bertanggung jawab kalau sesuatu terjadi di area pengawasannya yang ditinggalkan,” kata seorang supervisor di Jeff Ellis and Associates, perusahaan penyedia jasa penjaga pantai yang disewa pemerintah lokal.

“Apa yang dia lakukan merupakan keputusannya sendiri. Dia mengetahui peraturan perusahaan dan dia melakukan apa yang harus dilakukan,” kata si supervisor.

Meski dipecat dari pekerjaan dengan penghasilan USD8,25 per jam itu, Lopez mengaku tetap akan kembali melakukan tindakan yang sama di masa datang apabila diperlukan. “Secara moral memang itu yang harus saya lakukan,” kata Lopez. “Saya tidak akan memilih pekerjaan yang bertentangan dengan penilaian moral saya.”

Dikabarkan, 6 rekan Lopez di perusahaan yang sama juga dipecat dari pekerjaan mereka Rabu (4/7) lalu kemarin karena mendukung tindakan heroik Lopez. Mereka mengaku akan melakukan tindakan yang sama jika berada dalam posisi Lopez.(AFP/abcnews/ara/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar