Senin, 24 November 2014 | 08:09:29
Home / Pendidikan / Kepergok di Disdik Malam-malam, Bantah Titip Siswa

Sabtu, 07 Juli 2012 , 07:50:00

CIREBON - Pemandangan yang tidak biasa terlihat di Dinas Pendidikan Kota Cirebon tadi malam. Ya, halaman Dinas Pendidikan dipenuhi mobil dan motor.

Saat Radar Cirebon (Grup JPNN) masuk ke lingkungan Dinas Pendidikan, tepatnya di ruangan sekretaris Dinas Pendidikan, Radar berjumpa dengan Ketua Komisi C DPRD Kota Cirebon, H P Yuliarso BAE, Anggota Komisi B DPRD Kota Cirebon, Bagus Pribadi dan Ketua PGRI Kota Cirebon, Drs Djodjo Sutardjo MM. Mereka bertemu Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Drs Dana Kartiman dan Kabid Dikmen Disdik, Chasir Edi S.

Saat ditanya tentang kegiatan yang dilakukan, Ketua Komisi C, H P Yuliarso mengaku hanya melakukan pemantauan PPDB online. "Saya ke sini hanya memantau saja, selain itu juga mau menanyakan tentang jadwal. Soalnya warga di sekitar rumah saya ribut-ribut, katanya ada gelombang kedua. Makanya, sekalian saya tanyakan," ujarnya.

Sementara itu, Bagus Pribadi juga mengakui bila dirinya melakukan pemantauan. "Ini cuma mantau saja. Kemarin saat komisi C melakukan pemantauan, saya sedang di luar kota. Ya nggak enaklah belum pernah meninjau. Makanya, karena sekarang pak ketua (Ketua Komisi C, red) ada, saya ikut memantau," lanjutnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Drs Dana Kartiman pun mengelak bila kedatangan anggota DPRD itu ada "indikasi" titip-menitip. "Tidak ada apa-apa. Sungguh. Memang benar-benar pemantauan saja," lanjutnya.

Saat Radar hendak meninggalkan lingkungan Dinas Pendidikan, terjadi aksi bisik-bisik antara Kabid Dikmen dan Ketua Komisi C. Entah apa yang diperbincangkan, tapi perbincangan tersebut berlangsung cukup lama. (kmg)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 08.07.2012,
        21:07
        sty
        klau anak2 ngikuti berita PPDB yg bgni.apa tdk mbuat ank2 jd ptus asa untuk blajar ya.kasihan ank2 sll dngar berita g nyaman pd ms prkembanganya.
      2. 07.07.2012,
        13:06
        noname
        memang ada kejanggalan2 di database terutama ada penambahan nilai 'prestasi' tlg diselidiki dan coba klik siswa yg NEMnya gak sesuai

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player