Perwira Calo Polisi Ditangkap

Libatkan Istri dan Anggota Polda Sulsel

Perwira Calo Polisi Ditangkap
Perwira Calo Polisi Ditangkap
MAKASSAR – Sindikat calo (makelar) penerimaan siswa kepolisian di Polda Sulsel terbongkar. Kasus yang mencoreng korps baju cokelat itu datang dari internal kepolisian setempat.

   

Empat nama yang ditangkap dan resmi dijadikan tersangka itu, seorang di antaranya adalah perwira  berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) yakni AKP Samino. Staf di Biro SDM  Polda Sulsel ini dibantu istrinya dan seorang polisi berpangkat Aipda (Safruddin) serta PNS di Polda berinisial I. Modus calo yang diduga juga melibatkan perwira menengah dan tinggi ini terbongkar Rabu (18/7).

Terbongkarnya sindikat calo penerimaan siswa di institusi kepolisian ini terjadi Rabu, 18 Juli. Saat itu, pengawas ujian memergoki salah seorang peserta ujian calon siswa bintara membawa kunci jawaban. Kunci jawaban soal  tersebut ditempel di papan alas yang digunakan saat ujian.

Panitia penerimaan calon siswa polisi kemudian mencocokkan jawaban tersebut dengan kunci jawaban yang asli. Hasilnya, kunci jawaban tersebut sama dengan yang ada dalam jawaban itu. Pihak panitia dibantu Ditreskrimkhus dan Bidang Propam Polda Sulsel pun akhirnya melakukan pengembangan.

MAKASSAR – Sindikat calo (makelar) penerimaan siswa kepolisian di Polda Sulsel terbongkar. Kasus yang mencoreng korps baju cokelat itu datang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News