Minggu, 20 April 2014 | 07:42:31
Home / Olahraga / Sepakbola / PSSI Nyalla Siapkan Timnas AFF

Senin, 06 Agustus 2012 , 07:39:00

Foto: Raka Deny/Jawa Pos
Foto: Raka Deny/Jawa Pos
RELATED NEWS

JAKARTA - Tak kunjung pastinya agenda rapat kedua Joint Committee membuat klub-klub Indonesia Super League (ISL) gerah. Mereka mendorong PSSI hasil kongres luar Biasa Ancol pimpinan La Nyalla Mattalitti untuk segera membentuk timnas.

Manajer klub Pelita Jaya Lalu Mara menjelaskan bahwa beberapa klub lainnya telah meminta ketua PSSI yang mereka akui, La Nyalla, untuk membentuk timnas. Mereka tak ingin rapat Joint Committee yang tak kunjung menemukan hasil yang jelas menjadi penghalanng timnas untuk berprestasi

"Kami meminta Pak Nyalla untuk membentuk Timnas yang akan tampil di Piala AFF 2012 secepatnya," katanya saat ditemui dalam acara buka bersama klub ISL dan PSSI La Nyalla di Senayan, kemarin (5/8).

Dia menjelaskan bahwa pihak klub gerah karena PSSI Nyalla dan PT Liga Indonesia yang menaungi ISL sudah terlalu akomodatif  dengan pihak PSSI Djohar Arifin. Akibatnya, lanjut dia, agenda  Joint Committee menjadi tak jelas dan agenda rapat pun sering tertunda.

Selain itu, pembentukan timnas pun tidak bisa maksimal karena muncul penolakan dari klub selama timnas masih dibentuk oleh PSSI Djohar Arifin, bukan oleh Joint Committee seperti yang diamanatkan. Alhasil, materi timnas pun serba terbatas dan tak maksimal.

Terpisah, menanggapi permohonan tersebut, La Nyalla langsung mengiyakan dan siap untuk membentuk timnas. Namun, untuk komposisi manajemen dan pelatih timnas pihaknya mnyerahkan kepada Badan Tim Nasional (BTN).

"Kami akan membentuk seperti normalnya sebuah organisasi yang legitimate. Kami akan segera bentuk direktur teknik dan instrumen lainnya," ucapnya.

Rencananya, proses pembentukan timnas akan dimulai pada September mendatang. Dengan begitu, ada persiapan yang cukup menjelang Piala AFF November mendatang. Saat disinggung mengenai pelatih, Nyalla menegaskan bahwa hal itu akan dibicarakan oleh BTN, termasuk kursi pelatih dan komposisi pemain yang akan dipanggil.

Untuk legitimasi tampil sebagai timnas, La Nyalla telah menyiapkan langkah tersendiri. Salah satunya adalah dengan adanya surat dari klub-klub ISL dan anggota PSSI lainnya yang resmi kepada konfederasi sepak bola Asia, AFC, agar diperhatikan.

Di sisi lain, pihak PSSI Nyalla juga menyiapkan position paper yang akan dibawa oleh empat anggota Joint Committee mereka dalam rapat Pleno AFC dan Joint Committee . Isinya, mendorong agar agenda utama terbentuknya Joint Committee, yakni pelaksanaan Kongres bisa terlaksana.

"Itu sesuai amanah 452 anggota PSSI dan Isi MoU terbentuknya Joint Committee ," tegasnya.(aam/ko)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 06.04.2014,
        16:35
        best money here
        p6HNk6 Say, you got a nice post.Much thanks again. Cool. From mobile
      2. 18.09.2012,
        22:22
        Petonx cojan nezte
        Ayo glar dem0 bzar'an trunkan djohar djancox... From mobile
      3. 18.09.2012,
        22:13

        Klox brani adu saja tmnaz isl vs ipl mna yg juara hrz jd tmnaz sbnarnya From mobile
      4. 27.08.2012,
        18:47
        Muchti
        Timnas bukan milik pak.djohar atau pak nyala tapi rakyat indonesia jadi bapak berdua klu msh berantem krn timnas mending ke2nya ganti wna sj
      5. 27.08.2012,
        18:36
        muchti
        Induk organissi hanya satu pimpinan bukan lebih seperti tinju ada ibf,wba,wbc dan lainnya jd bpk2 hrs sadar diri demi kepentingan Timnas
      6. 12.08.2012,
        14:26
        Danang pamungkas
        kita sebagai pencinta sepak bola indonesia jangan memihak salah satu dari PSSI. kita harus belajar melihat 2 kekuatan yang tidak dewasa
      7. 08.08.2012,
        09:38
        NQ
        Para Suporter dan Pemain bersatulah memboikot PSSI yang diisi oleh pahlawan-pahlawan kesiangan
      8. 08.08.2012,
        05:14
        Kutu kupret
        PSSI yang menyalla bermain di bawah pohon Biar adeem! From mobile
      9. 08.08.2012,
        05:00
        asyik
        lbih cepat lbih baik,daripada timnas djohar yg bisanya bikin bangsa dan negara malu,peringkat dififa bkannya lbih baik malah bikin anjlok,kta tunggu aja siapa timnas siapa yg mewakili indonesia,didunia ini mungkin aja bsa terjadi,lanjutkan timnas tandingan. From mobile
      10. 07.08.2012,
        14:14
        Jeancool
        Bagus timnas ada dua nanti Malaysia bingung mau lawan mana kita tinggal bilang aja yang satu swasta yang satu lagi negri

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player