Dorong Program Imunisasi dan Pemberian Vitamin A

Dorong Program Imunisasi dan Pemberian Vitamin A
Dorong Program Imunisasi dan Pemberian Vitamin A
TIMIKA – Wakil Bupati Mimika H Abdul Muis, ST MM, Senin (6/8) menyambangi salah satu Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di Kios Panjang, Kwamki Narama. Kunjungan ini dilakukannya guna mendukung Program Nasional Imunisasi dan Pemberian Vitamin A kepada Balita.

Wakil Bupati Abdul Muis saat ditemui Radar Timika di Graha Eme Neme Yauware, Timika, Senin (6/8) malam mengatakan, bahwa Program Imunisasi dan Pemberian Vitamin A kepada Balita merupakan Program Nasional. Kendati demikian Pemda Mimika tetap mendukung terlaksananya program ini di Mimika mengingat pentingnya bagi kesehatan anak-anak Timika.

“Ini adalah program Pemerintah Pusat, bukan programnya Pemerintah Daerah. Tapi kita tetap mendukungnya, karena program ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kita,” ujarnya.

Dikatakan Muis, dirinya merasa bangga dengan masyarakatnya di Mimika, khususnya warga Kwamki Narama yang aktif dan datang ke Posyandu untuk terlibat dalam program imunisasi dan pemberian Vitamin A ini. “Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami. Karena ibu-ibu yang membawa anak-anaknya datang, sebagian besar adalah warga asli Papua. Ini menandakan bahwa masyarakat kita sudah sadar dan peduli akan kesehatan,” katanya.

TIMIKA – Wakil Bupati Mimika H Abdul Muis, ST MM, Senin (6/8) menyambangi salah satu Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di Kios Panjang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News