Perahu Kertas Dibagi Dua

Seri Satu Tayang 16 Agustus

Perahu Kertas Dibagi Dua
Hanung Bramantyo Sutradara film Perahu Kertas bersama istri, Zaskia Mecca saat acara pemutaran film tersebut di Epicentrum, Kuningan, Jakarta (8/8). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA – Novel yang begitu diminati pembaca di pasaran biasanya akan dibuat dalam versi film. Satu lagi novel yang menambah panjang daftar tersebut adalah Perahu Kertas, novel laris karya Dee Lestari.

Perahu Kertas versi film mengisahkan Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken). Kisah berawal ketika mereka kuliah di Bandung. Kugy bercita-cita ingin jadi penulis dongeng dan Keenan, pemuda yang gemar melukis, tapi dipaksa untuk sekolah di fakultas ekonomi oleh ayahnya.

Masalah hati yang tidak terselesaikan saat kuliah akhirnya terbawa saat mereka sudah sama-sama bekerja. Selain Maudy dan Adipati, ada banyak pemain lain yang terlibat. Di antaranya, Reza Rahadian, Dion Wiyoko, Elyzia Mulachela, Tio Pakusadewo, Ira Wibowo, Titi D.J. dan banyak lagi.

Film yang diproduksi Starvision Pictures, Bentang Pictures, dan Dapur Film itu akan tayang di bioskop mulai 16 Agustus. Dee yang menjadi penulis novel itu juga dipercaya untuk menulis skenario film tersebut. ”Saya mulai menulis novel ini sejak masih di bangku kuliah,” katanya kemarin (8/8) saat press screening film itu di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta.

JAKARTA – Novel yang begitu diminati pembaca di pasaran biasanya akan dibuat dalam versi film. Satu lagi novel yang menambah panjang daftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News