Upayakan Dana Pembinaan Naik 100 Persen

Upayakan Dana Pembinaan Naik 100 Persen
Upayakan Dana Pembinaan Naik 100 Persen
JAKARTA - Prestasi olahraga Indonesia yang merosot seolah mencapai klimaksnya ketika kontingen Merah Putih gagal meraih medali emas di Olimpiade London. Pemerintah melalui Kemenpora sangat menyayangkan kegagakan Indonesia mempertahankan tradisi medali emas di Olimpiade London 2012.

Di sela acara buka puasa di Kantor Kemenpora Kamis malam kemarin Menpora Andi Mallarangeng berharap kondisi ini tidak terulang di Olimpiade 2016. "Sayang sekali kita tak berhasil memperoleh emas. Selama ini kita hanya bergantung pada satu cabang saja. Yaitu bulu tangkis. Kalau ini gagal, prestasi di Olimpiade akan turun," kata Andi Mallarangeng.

Ke depan, Menpora berharap ada lima sampai sepuluh cabang yang bisa diandalkan dalam kejuaraan internasional.Karena itu, lembaga-lembaga pembina olahraga seperti KONI, KOI, Satlak Prima dan pengurus besar (PB) harus duduk bersama merumuskan program-program pembinaan dan prestasi.

"Kita perlu cabang-cabang yang harus jadi tumpuan baru untuk peroleh medali, misalnya angkat besi. KONI, KOI, Prima dan PB-PB harus duduk bersama untuk menyiapkan cabang olimpik. Kita masih punya waktu untuk merumuskan itu," lanjutnya.

JAKARTA - Prestasi olahraga Indonesia yang merosot seolah mencapai klimaksnya ketika kontingen Merah Putih gagal meraih medali emas di Olimpiade

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News