PB NU: Tak Masalah Jokowi-Ahok Menang

PB NU: Tak Masalah Jokowi-Ahok Menang
PB NU: Tak Masalah Jokowi-Ahok Menang
JAKARTA - Ketika pasangan Foke-Nara mendapat amunisi baru berupa dukungan dari PKS, duet Jokowi-Ahok memperoleh angin segar.

Terkait dengan isu SARA yang diembuskan kepada pasangan pemenang pilgub DKI putaran pertama itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil Siroj menegaskan, sama sekali tidak ada masalah latar belakang keagamaan seorang pemimpin.

"Keadilan bersama nonmuslim itu lebih baik daripada ketidakadilan bersama muslim," tandas Said di Kantor PB NU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, kemarin (11/8). Dia menegaskan bahwa itu bukan sekadar keyakinannya, namun juga salah satu kaidah fikih.

Ibnu Taimiyah dalam kitab Siyasah Syar"iyah menegaskan, kalau orang yang adil meski nonmuslim jadi pemimpin, orang Islam pasti akan pula mendapat keadilan. Sebaliknya, jika ada pemimpin beragama Islam yang zalim, orang Islam sekalipun akan dizalimi.

JAKARTA - Ketika pasangan Foke-Nara mendapat amunisi baru berupa dukungan dari PKS, duet Jokowi-Ahok memperoleh angin segar. Terkait dengan isu SARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News