Kamis, 24 April 2014 | 23:51:23
Home / Olahraga / Sepakbola / Beda Nasib Duo Korea

Minggu, 12 Agustus 2012 , 10:35:00

BERITA TERKAIT

SUKSES di timnas, Park Chu-young justru harus menghadapi masa depan yang tidak jelas di klub.  Ini setelah manajer Arsenal Arsene Wenger mempersilahkan gelandang serang Korsel tersebut untuk mencari klub baru.  Sebaliknya, Wenger malah meminati rekan Chu Young di timnas Korsel, yakni Ki Sung-yueng yang kini membela Glasgow Celtic.

Chu-young dan Sung-yueng sama-sama menjadi andalan tim sepak bola putra Korea selama Olimpiade 2012. Performa keduanya juga cukup oke. Chu-young malah sudah menyumbangkan dua gol. Namun, itu tak cukup untuk meyakinkan The Gunners-julukan Arsenal untuk memperpanjang kontraknya. 

Sebaliknya, The Gunners mulai melirik  Sung-yueng yang di negaranya disebut sebagai Steven Gerrard dari Korsel tersebut. Bahkan, saat ini Arsenal dikabarkan telah menyiapkan dana transfer sebesar 9 juta pounds atau setara Rp 132,9 miliar untuk menggaetnya dari Celtic. Bukan hanya Arsenal yang terpikat, juara Europa League musim lalu Atletico Madrid juga berminat.

Namun, Sung-yeung justru belum mengetahui tentang rumor itu. "Saya tidak yakin. Saya belum pernah mendengar soal itu. Sekarang saya hanya ingin beristirahat dan menghabiskan waktu dengan keluarga.  Setelah itu, baru memikirkan masa depan," terangnya, seperti dikutip Goal.

Sung-yueng saat ini dianggap sebagai bintang masa depan Korsel yang paling terang. Sebagai playmaker, dia memiliki visi, teknik, passing jarak jauh, dan tembakan yang akurat.

Sejak 2009, dia bergabung ke Celtic dari FC Seoul dengan biaya transfer 2,1 juta pounds (setara Rp 31 miliar). Ketika itu, sejatinya dia juga diminati klub Inggris Portsmouth, tetapi dia lebih memilih Celtic karena alasan kesempatan bermain.

Karena kemampuan bahasa Inggrisnya yang bagus membuatnya cepat beredaptasi dengan rekan-rekannya di Celtic. Debutnya di Celtic cukup brilian dengan mengantarkan klubnya imbang 1-1 melawan Falkirk pada 16 Januari 2010.  Saat itu dia dipilih sebagai man of the match. 

Sementara itu, Chu-young sendiri sempat dikaitkan dengan Blackburn Rovers. Selain itu, klub dari Timur Tengah, Al Hilal juga ingin memakai tenaganya. Chu-young sendiri berencana baru akan mengambil keputusan soal masa depannya setelah Olimpiade 2012.(ham/bas)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player