Pemberontak Klaim Tembak Jatuh Jet Tempur Suriah

Pemberontak Klaim Tembak Jatuh Jet Tempur Suriah
Pemberontak Klaim Tembak Jatuh Jet Tempur Suriah
Aleppo—Pasukan pemberontak Suriah Free Syrian Army (FSA) mengklaim telah menembak jatuh sebuah pesawat tempur milik pemerintah Suriah. Sebuah faksi pemberontak yang menamakan diri Pemuda Revolusioner dari Tanah Euprat mengunggah sebuah video penangkapan seseorang yang diyakini sebagai pilot pesawat tempur tersebut dalam situs jejaring Youtube.

Namun demikian pemerintah Suriah menepis klaim itu dengan menyebut pesawat itu tidak jatuh tertembak namun mengalami kecelakaan akibat gangguan teknis dalam sebuah latihan beberapa waktu lalu. Dimana kini pencarian pilot pesawat naas tersebut masih terus dilakukan.

Seperti dilansir BBC, Minggu (13/8) pemberontak mengklaim telah menembak jatuh pesawat tempur jenis Mig itu Kota Al-Muhassan sekitar 120 kilometer dari perbatasan Irak yakni provinsi Deir al-Zour. Para pemberontak juga menyebut pesawat buatan Uni Sovyet tersebut bukan dalam rangka latihan seperti yang disebutkan pemerintah. Namun tengah dalam misi membombardir  kota al-muhassan.

Dalam video tersebut, para pemberontak menyebut pilot yang tertangkap tersebut  bernama Col Fareer Mohammad Suleiman. Namun belum ada yang bisa memastikan apakah video tersebut benar-benar merupakan pilot pesawat tempur naas yang jatuh tersebut.(zul/jpnn)

Aleppo—Pasukan pemberontak Suriah Free Syrian Army (FSA) mengklaim telah menembak jatuh sebuah pesawat tempur milik pemerintah Suriah. Sebuah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News