Pesawat Tucano Tiba 1 September

Pesawat Tucano Tiba 1 September
Pesawat Tucano Tiba 1 September
JAKARTA---Pesanan pesawat Super Tucano dari Brasil akan segera datang ke Indonesia. Jika tak ada aral melintang pesawat pengganti Ov Bronco itu akan sampai di Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta tanggal 1 September.

"Penyambutan rencananya akan dipimpin KSAU Marsekal Imam Syufaat," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Muda Azman Yunus kemarin. Pesawat Super Tucano akan menggantikan pesawat OV Bronco yang sekarang sudah digrounded (dilarang terbang). OV Bronco dibeli dari AS tahun 1975.

"Dari Brasil, pesawat akan dibawa dengan cargo udara Hercules, jadi sistemnya pesawat di dalam pesawat," jelasnya. Pesawat Super Tucano ini dipesan sebanyak 16 unit. Namun pada gelombang pertama akan datang empat unit terlebih dulu.

Super Tucano dipersenjatai dengan canon Browning 12,7 mm. "Rencananya akan ditampilkan juga dalam upacara ulang tahun TNI 5 Oktobetr nanti," katanya. 

JAKARTA---Pesanan pesawat Super Tucano dari Brasil akan segera datang ke Indonesia. Jika tak ada aral melintang pesawat pengganti Ov Bronco itu akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News