PNS Kurang, Jabatan Penting Diisi Honorer

PNS Kurang, Jabatan Penting Diisi Honorer
PNS Kurang, Jabatan Penting Diisi Honorer
TENGGARONG -  Persoalan belum meratanya penempatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kutai Kartanegara (Kukar), juga diakui Camat Muara Jawa Nasrun Waroma. Menurut dia, terbatasnya Sumber Daya Manusia (SDM) di level kelurahan, berimplikasi pada lemahnya  pelayanan publik.

Kecamatan Muara Jawa (termasuk kelurahan) saat ini hanya memiliki 69 PNS. Padahal, idealnya sekitar 157 orang. Dengan kondisi tersebut, sedikitnya sekitar 114 posisi yang seharusnya diduduki PNS, tugas-tugasnya malah dilaksanakan Tenaga Tidak Tetap Daerah (T3D).

Rinciannya, 91 kursi tersebar di 8 kelurahan dan  23 di kantor kecamatan. Semua menduduki jabatan struktural, dari sekretaris sampai kepala seksi (kasi).

Camat Nasrun Waroma menjelaskan, pola ideal PNS di tingkat kelurahan di wilayahnya sebanyak 136 orang. Sedangkan yang ada ada saat ini, baru 45 orang, atau belum separuhnya terealisasi.

TENGGARONG -  Persoalan belum meratanya penempatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kutai Kartanegara (Kukar), juga diakui Camat Muara Jawa Nasrun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News