Truk Masuk Jurang, 20 Ton Telur Tumpah

Truk Masuk Jurang, 20 Ton Telur Tumpah
Truk Masuk Jurang, 20 Ton Telur Tumpah
BALIKPAPAN - Tak kuat menanjak, truk tronton dari Cirebon E 9099 C bermuatan kurang lebih 20 ton telur terbalik dan muatannya tumpah di Kompleks Pertamina, Kelurahan Muara Rapak, Gunung Pipa, Kamis (23/8), sekira pukul 11.00 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kerugian pemilik telur ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Truk pengangkut telur asal Surabaya yang dikemudikan Yatman (40) itu baru turun dari kapal di Pelabuhan Semayang dan hendak melanjutkan perjalanan ke Pasar Pandan Sari, Balikpapan Barat.

Truk yang terbalik ke arah kiri itu bisa saja jatuh hingga masuk ke jurang kurang lebih 10 meter. Namun adanya tiang cor pembatas jalan dapat menghentikan truk tersebut. Tanpa dikomando, warga sekitar kompleks dan pengendara yang berhenti berebutan memungut telur ayam. Peringatan dari polisi di lokasi kejadian agar warga tidak mengambil telur tak digubris.

“Ini bisa untuk dikonsumsi sehari-hari, buat kue dan digoreng,” ucap Ani, warga sekitar yang buru-buru membawa kantung plastik sudah berisi belasan biji telur dan ikut berbaur memungut telur-telur yang tumpah.

Informasi dihimpun, Yatman asal Kediri, Jawa Timur itu baru kali pertama mengantar muatan ke Balikpapan. Dia nyasar, dan melewati jalanan Gunung Pipa untuk menuju Pasar Pandan Sari. “Saya sudah disusul sama orang pasar, katanya saya salah jalan, kemudian saya hendak memutar,” urainya.

BALIKPAPAN - Tak kuat menanjak, truk tronton dari Cirebon E 9099 C bermuatan kurang lebih 20 ton telur terbalik dan muatannya tumpah di Kompleks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News