Astaga, 436 PNS di Pemkot Samarinda Bolos

Astaga, 436 PNS di Pemkot Samarinda Bolos
Astaga, 436 PNS di Pemkot Samarinda Bolos
SAMARINDA - Ratusan pegawai di lingkungan Pemkot Samarinda tercatat tidak hadir pada hari pertama kerja setelah libur Idulfitri 1433 H. Para pegawai tersebut berasal dari 48 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang tidak turun dengan berbagai alasan. Demikian terungkap dalam inspeksi yang digelar Kamis (23/8) kemarin pagi.

"Pegawai yang kami sidak dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Tidak Tetap Bulanan (PTTB), dan Pegawai Tidak Tetap Harian (PTTH) di 48 SKPD. Ternyata ada 436 pegawai yang tidak hadir pada hari pertama kerja. Jumlah itu untuk berbagai alasan, dari cuti, izin, sakit, terlambat, hingga tanpa keterangan yang mungkin besok (hari ini, Red) baru hadir," ujar Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setkot Samarinda, Tejo Sutarnoto.

Dijelaskan, jumlah pegawai yang disidak mencapai 3.006 orang, atau 25 persen dari jumlah seluruh pegawai di Pemkot Samarinda yang mencapai 12.000 orang. Dari keseluruhan itu juga ada 7.000 orang yang merupakan tenaga pendidik, dan tengah menjalani musim liburan sekolah, sehingga tidak bisa dimasukkan ke dalam sasaran inspeksi.

"Makanya dalam inspeksi kita tidak menyasar ke sekolah tapi ke kantor Dinas Pendidikan saja," tuturnya.

SAMARINDA - Ratusan pegawai di lingkungan Pemkot Samarinda tercatat tidak hadir pada hari pertama kerja setelah libur Idulfitri 1433 H. Para pegawai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News