Kejutan Di Hari Penutupan Transfer

Kejutan Di Hari Penutupan Transfer
Kejutan Di Hari Penutupan Transfer
LONDON - Bursa transfer Eropa resmi ditutup dini hari tadi WIB. Seperti tahun-tahun sebelumnya, deadline transfer menghadirkan kejutan. Aktor utamanya kali ini adalah Tottenham Hotspur. Spurs mencatat rekor transfer untuk mendapatkan gelandang internasional Portugal asal FC Porto, Joao Moutinho.

Spurs merogoh kocek 22 juta pounds atau lebih dari Rp 331 miliar demi pemain yang pernah diburu Manchester United, Chelsea, dan Arsenal tersebut. Ini merupakan rekor pembelian Spurs.  Moutinho mematahkan rekor pembelian Luka Modric yang dibeli seharga 21 juta pounds dari Dynamo Zagreb.  Spurs sendiri harus bekerja keras melobi Porto yang sebelumnya ngotot meminta 30 juta pounds.

Bergabung dengan Spurs berarti reuni antara Moutinho dengan Andre Villas-Boas. Sebelum menangani Spurs, Boas pernah sukses menyapu bersih empat gelar dari empat ajang yang diikuti Porto musim 2010-2011. "Dia adalah gelandang yang komplet," kata Boas tentang Moutinho kepada Sky Sports.

Kedatangan Moutinho memberi angin segar bagi Spurs yang melepas dua bintang lini tengah mereka, masing-masing Luka Modric ke Real Madrid dengan 33 juta pounds (Rp 476 miliar) dan Rafael van der Vaart yang balik kucing ke Hamburg SV dengan fee EUR 13 juta (Rp 155 miliar). Pemain internasional Meksiko Giovani dos Santos juga menyusul hengkang ke Real Mallorca.

LONDON - Bursa transfer Eropa resmi ditutup dini hari tadi WIB. Seperti tahun-tahun sebelumnya, deadline transfer menghadirkan kejutan. Aktor utamanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News