Pemerintah Akui Kurang Perhatikan Juara Olimpiade Sains

Pemerintah Akui Kurang Perhatikan Juara Olimpiade Sains
Pemerintah Akui Kurang Perhatikan Juara Olimpiade Sains
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mulai tahun 2012 ini akan melakukan pemantauan terhadap para juara olimpiade di bidang pendidikan baik untuk tingkat nasional maupun internasional. Hal ini seiring dengan rencana pemerintah memberikan beasiswa kepada seluruh peraih gelar juara olimpiade tersebut.

"Kami akan membuat sistem baru, yakni sistem yang bisa memantau ada di mana saja mereka saat ini," ungkap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh di Jakarta, Senin (3/9).

Namun, Nuh mengakui bahwa selama ini pemerintah memang belum memiliki sistem ataupun tindakan konkrit untuk memantau para pemenang olimpiade. Maka tak heran jika para juara olimpiade lebih memilih melanjutkan pendidikan dan berkarya di luar negeri.

"Saya kira kami memang saat ini belum membuat atau memiliki sistem pemantauan seperti itu. Tapi tentunya akan kita  memberikan dorongan yang lebih tinggi lagi untuk bisa berprestasi dan bekarya untuk Indonesia," tuturnya.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mulai tahun 2012 ini akan melakukan pemantauan terhadap para juara olimpiade di bidang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News