12 Sagoe Lhok Tapaktuan Tolak Kandidat Bupati

Surat Penolakan Diserahkan Ke DPA-PA

12 Sagoe Lhok Tapaktuan Tolak Kandidat Bupati
12 Sagoe Lhok Tapaktuan Tolak Kandidat Bupati
BANDA ACEH - Sebanyak 12 Sagoe KPA/PA Lhok Tapaktuan menolak hasil konvensi penjaringan calon Bupati Aceh Selatan. Pasalnya, Zirhan SP yang berhasil mengantongi 104 suara, mengalahkan Zulkifli yang hanya mengantongi 91 suara, dianggap belum layak.

Penolakan terhadap hasil konvensi yang dilaksanakan DPW Partai Aceh (PA) Aceh Selatan, 29 September 2012 lalu tersebut, dilakukan 12 Sagoe Lhok Tapaktuan dengan menyerahkan surat pernyataan penolakan terhadap hasil konvensi ke Kantor Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh di Jalan Soekarno – Hatta, Emperoem, Lamteumen Timur, Banda Aceh, Sabtu (6/10).

"Kita menolak hasil konvensi dan memohon kepada Mualem (sapaan Muzakir Manaf) membatalkan hasil konvensi dan menyerahkan kewenangan tersebut kepada Tuha Peut dan Tuha Lapan,"kata Wakil Panglima Sagoe Asahan, Kecamatan Pasie Raja, kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN) di Banda Aceh.

Yuswar mengatakan, pada saat pemilihan berlangsung Panglima KPA Wilayah Lhok Tapaktuan, Alfa Rahman, sakit mendadak dan harus dilarikan ke rumah sakit, sehingga banyak anggota tidak dapat menggunakan hak pilihnya dan diganti dengan anggota yang tidak mempunyai mandat dari para Ule Sagoe. "Kami sempat ajukan mohon ditunda, tapi tidak direspon, lalu konvensi tetap dilanjutkan,"ujarnya.

BANDA ACEH - Sebanyak 12 Sagoe KPA/PA Lhok Tapaktuan menolak hasil konvensi penjaringan calon Bupati Aceh Selatan. Pasalnya, Zirhan SP yang berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News