Bappenas Dituding tak Punya Visi Perpustakaan

Bappenas Dituding tak Punya Visi Perpustakaan
Bappenas Dituding tak Punya Visi Perpustakaan
JAKARTA - Kepala Perpustakaan Nasional RI (PNRI) Sri Sularsih mengeluhkan sikap Bappenas yang seringkali menolak usulan untuk pengadaan gedung Perpustakaan di daerah. Padahal, PNRI banyak sekali menerima proposal permintaan bantuan untuk perbaikan maupun pembangunan gedung perpustakaan.

"Setiap tahun kami tidak pernah bosan mengajukan usulan maupun surat permohonan ke Bappenas agar anggaran kami ditambah untuk pembuatan gedung perpustakaan. Tapi jawabannya sangat mengecewakan," keluh Sri Sularsih dalam rapat dengar pendapat Komisi X DPR RI, Rabu (10/10).

Alasan Bappenas tidak membolehkan PNRI mengurus pembangunan gedung perpustakaan, bebernya, karena dianggap bukan ranahnya. "Kami dibilang nanti repot urus gedung perpustakaan. Kami disuruh urus buku dan yang gampang-gampang saja. Kalau bangun gedung, katanya urusan Kimpraswil," ucapnya.

Tak hanya soal pembangunan gedung perpustakaan saja yang ditolak, untuk nomenklatur anggaran pun ditentukan Bappenas. Ambil contoh anggaran untuk eksekutif dan legislatif. Hal ini menimbulkan tanya anggota Komisi X.

JAKARTA - Kepala Perpustakaan Nasional RI (PNRI) Sri Sularsih mengeluhkan sikap Bappenas yang seringkali menolak usulan untuk pengadaan gedung Perpustakaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News