Jokowi Cium Tangan Mantan Seteru

Sesaat Sebelum Pelantikan Wali Kota Solo

Jokowi Cium Tangan Mantan Seteru
Jokowi mencium tangan Bibit Waluyo di halaman Graha Paripurna DPRD Solo, kemarin (19/10). Foto:EDY WIDODO/RADAR SOLO
SOLO - Pelantikan F.X. Hadi Rudyatmo (Rudy) sebagai wali kota di Graha Paripurna DPRD Solo menjadi momen istimewa kemarin pagi (19/10). Tidak hanya lantaran dihadiri dua gubernur, acara itu juga menjadi ajang rujuk pejabat publik yang pernah berbeda pendapat. Yakni, mantan wali Kota Solo yang kini menjabat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo.

Jokowi mencuri perhatian karena dalam kesempatan tersebut mencium tangan Bibit yang pernah menyebutnya sebagai wali kota bodoh. Ceritanya, ketika Bibit tiba di halaman Graha Paripurna DPRD Solo, Jokowi dan Rudy menyambut di tengah kerumunan warga yang memenuhi lokasi pelantikan wali kota.

Begitu Bibit keluar mobil, Jokowi langsung menghampiri dan mencium tangan gubernur yang sama-sama diusung PDIP itu. Atas sikap Jokowi tersebut, Bibit membalas dengan senyum lebar sembari menyambut salam tangan gubernur DKI itu.

Tak pelak, peristiwa tersebut menjadi perhatian tersendiri dari awak media dan warga. Maklum, dua pejabat publik yang kini derajat birokrasinya setara itu pernah berseteru dalam beberapa persoalan. Terakhir, keduanya berbeda pendapat soal rencana proyek mal di bekas pabrik es Saripetojo, Solo.

SOLO - Pelantikan F.X. Hadi Rudyatmo (Rudy) sebagai wali kota di Graha Paripurna DPRD Solo menjadi momen istimewa kemarin pagi (19/10). Tidak hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News