Suara Menteri Penentu Rektor Terpilih

Suara Menteri Penentu Rektor Terpilih
Suara Menteri Penentu Rektor Terpilih
BOGOR-Tiga calon rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) bersaing ketat memperebutkan kursi nomor di kampus kebanggaan masyarakat Bogor itu. Ketiga calon tersebut yakni Prof Herry Suhardiyanto,  Prof . Zairin Junior dan Asep Saefudin.

Ketiga figur terbaik IPB itu memiliki dukungan seimbang di tingkat Majelis Wali Amanat (WMA). Karenanya, suara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) akan menjadi penentu. Pasalnya, Mendikbud memiliki 35 persen suara. Jadi, siapa pun yang mendapat dukungan suara dari Menikbud, maka dialah yang menjadi rektor IPB periode 2012-2017.

Informasi yang dihimpun Radar Bogor (Grup JPNN), calon incumbent, Herry Suhardiyanto peluang lebih  besar. Pasalnya, dia selalu mendominasi perolahan suara sejak seleksi calon rektor dimulai Oktober lalu. Sejak seleksi tahap pertama sampai tahap empat, Herry selalu bertengger di urutan pertama.

Kendati demikian, keunggulan Herry  pada seleksi tahap I-IV tak bisa dijadikan jaminan mutlak untuk bisa memenangkan pertaruangan di tahap akhir. Terlebih, pesaing terberat Herry, Asep Saefudin disebut-sebut memiliki hubungan baik dengan Mendikbud Muhammad Nuh, sehingga besar kemungkinan pilihan sang menteri akan jatuh kepada Asep.

   

BOGOR-Tiga calon rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) bersaing ketat memperebutkan kursi nomor di kampus kebanggaan masyarakat Bogor itu. Ketiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News