Layanan Internet Masuk Sekolah Bantu Pelajar Daerah

Layanan Internet Masuk Sekolah Bantu Pelajar Daerah
Layanan Internet Masuk Sekolah Bantu Pelajar Daerah
JAKARTA – Kehadiran Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) di Propinsi Kepulauan Riau (Kepri), disambut baik oleh kalangan guru dan pelajar sekolah dasar (SD). Jika sebelumnya dunia internet hanya diajari teori, kini mereka mengaplikasikan langsung dengan komputer untuk menjelajah dunia maya.

Menurut Lili Puspita, guru pengajar komputer di SD Negeri 013 Dompak Lamayang, di Kepri, kehadiran MPLIK secara berkala di sekolah mereka sangat membantu siswanya memahami kemajuan teknologi.

“Di sekolah kami ada 84 murid yang belajar komputer. Selama ini mereka hanya belajar teori. Kehadiran MPLIK akan membuka wawasan teknologi anak-anak,” kata Lili Puspita, saat dihubungi wartawan, Rabu (21/11).

Lili mengharapkan agar frekuensi kunjungan MPLIK di sekolahnya diperbanyak, hingga tiga kali seminggu. Dengan demikian, siswanya dapat memanfaatkan MPLIK untuk proses belajar lebih sering.

JAKARTA – Kehadiran Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) di Propinsi Kepulauan Riau (Kepri), disambut baik oleh kalangan guru dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News