Menteri BUMN Dorong Masyarakat Lebih Kreatif

Menteri BUMN Dorong Masyarakat Lebih Kreatif
Menteri BUMN Dorong Masyarakat Lebih Kreatif
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan,  mengapresiasi ide-ide kreatif yang  dapat dikembangkan menjadi salah satu peluang  usaha guna meningkatkan taraf hidup masyarakat kecil-menengah, di tanah air.

Diantaranya seperti ide yang dihadirkan sejumlah peserta pameran Usaha Kecil Menengah (UKM), yang digelar Kelompok Media Peluang di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (7/12). "Saya (benar-benar) tertarik dengan (apa) yang disajikan," ujarnya.

Meski pameran tersebut didominasi usaha kecil, namun inovasi-inovasi yang dihadirkan benar-benar sangat brilian dan patut diacungi jempol. Seperti misalnya di bidang makanan. Di tempat ini Dahlan baru melihat ternyata ada mie ayam keju. "Ini kan idenya sangat kreatif. Mungkin seperti yang di Palembang itu, ada mie celur," katanya.

Saking terkesannya, Dahlan justru terlebih dahulu berkeliling melihat-lihat sejumlah stand yang ada, dimana diantaranya juga terdapat peserta yang coba menghadirkan cendol menjadi menu utama. Namun tidak seperti cendol pada umumnya, disini bahan baku diolah dengan menggunakan air reverse osmosis. Sehingga dijamin mutu hidangan sangat higienis. Dan jenis-jenis cendol yang dihadirkan juga semakin beragam. Misalnya cendol beans, cendol nangka dan cendol duren.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan,  mengapresiasi ide-ide kreatif yang  dapat dikembangkan menjadi salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News