Server PDSS Ngadat, Sekolah Diminta Segera Lapor

Server PDSS Ngadat, Sekolah Diminta Segera Lapor
Server PDSS Ngadat, Sekolah Diminta Segera Lapor
JAKARTA - Pelaksanaan pengisian pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS) Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM PTN) 2013 yang dimulai perdana kemarin berjalan lancar. Panitia pusat belum menerima ada laporan server PDSS yang ngadat atau gangguan lainnya.

Laporan evaluasi sementara pengisian PDSS itu disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) Panitia Pusat SNM PTN 2013 Rochmat Wahab. "Sebenarnya jika masih sehari masih belum diketahui terujinya," ujar pria yang kembali terpilih menjadi rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) periode 2013-2017 itu.

Dia menuturkan jika panitia benar-benar sudah tenang menjalankan PDSS jika telah berjalan sekitar tiga mingguan. Pada hari pertama ini, Rochmat mengatakan jika tim PDSS yang bermarkas di Universitas Indonesia (UI) belum menerima laporan adanya server yang macet.

Menurutnya panitia sudah menyiapkan jaringan server untuk PDSS dengan kualitas bagus. "Intinya jika semua sekolah tertib meng-entry data, tidak akan ngadat," jelas pria asal Jombang, Jatim itu.

JAKARTA - Pelaksanaan pengisian pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS) Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM PTN) 2013 yang dimulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News