Puluhan Janda Miskin Diberdayakan

Puluhan Janda Miskin Diberdayakan
Puluhan Janda Miskin Diberdayakan
PADANG--Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Sumbar tahun ini telah menggelontorkan sejumlah program pemberdayaan dan penguatan ekonomi bagi perempuan.

Salah satunya melalui program peningkatan ekonomi perempuan kepala keluarga janda. Program tersebut ditujukan bagi perempuan janda yang mempunyai anak yang kondisi ekonominya tergolong miskin.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Sumbar, Ratna Wilis, mengatakan, kepada perempuan janda tersebut diberikan bantuan ternak itik. "Disamping mereka diberikan pelatihan, para janda itu juga kita beri bantuan itik. Itik itu bisa mereka manfaatkan memenuhi kebutuhan hidup mereka," katanya baru-baru ini.

Ratna menyebutkan jumlah janda yang dibantu sebanyak 48 orang. Yang tersebar di Pesisir selatan, Padang, Limapuluh Kota, Padangpariaman, Tanahdatar, dan Agam. Masing-masing kabupaten/kota dipilih sebanyak 8 orang. "Total keseluruhan 48 orang. Tiap kabupaten dipilih 2 nagari, masing-masing nagari 4 orang. Mereka diseleksi oleh badan pemberdayaan perempuan di masing-masing daerah," jelasnya.

PADANG--Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Sumbar tahun ini telah menggelontorkan sejumlah program pemberdayaan dan penguatan ekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News