PNS Senang Beli Kendaraan, Bukan Rumah

PNS Senang Beli Kendaraan, Bukan Rumah
PNS Senang Beli Kendaraan, Bukan Rumah
JAKARTA--Banyaknya PNS yang belum memprioritaskan  rumah sebagai kebutuhan pokok, membuat keprihatinan pemerintah.

Itu sebabnya, lewat Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan-Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum-PNS), pemerintah akan memberikan bantuan uang muka dan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan yang diharapkan dapat mendorong kepemilikan rumah  bagi PNS.

“Kami akan terus mendorong PNS untuk memiliki rumah meskipun melalui kredit. Para PNS di Indonesia memang belum menyadari sepenuhnya bahwa kepemilikan rumah merupakan salah satu hal penting yang harus diprioritaskan,” ujar Kepala Pelaksana Sekretariat Tetap Bapertarum PNS, Ariev Baginda Siregar di Jakarta, Kamis (3/1).

Menurut Ariev, kebanyakan PNS di Indonesia lebih banyak memilih kredit konsumtif untuk membeli kendaraan bermotor dan barang-barang eletronik ketimbang kredit perumahan. Hal tersebut menyebabkan repayment (pengembalian uang ke bank) para PNS berkurang di pihak perbankan karena banyaknya kredit yang diambil oleh para abdi negara tersebut.

JAKARTA--Banyaknya PNS yang belum memprioritaskan  rumah sebagai kebutuhan pokok, membuat keprihatinan pemerintah. Itu sebabnya, lewat Badan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News