Siswa di Inggris Belajar Tanpa Buku

Siswa di Inggris Belajar Tanpa Buku
Siswa di Inggris Belajar Tanpa Buku
LONDON - Essa Academy, sekolah menengah di Bolton, Inggris tengah, melakukan terobosan dengan meninggalkan buku sama sekali, terutama saat proses belajar mengajar di kelas. Fungsi buku digantikan oleh iPad, yang dibagikan kepada 840 murid dan staf pengajar.

"Buku dan pena adalah produk teknologi yang kita manfaatkan sejak dulu. Sekarang kami memakai komputer tablet. Saya kira ini adalah perkembangan yang alamiah dan wajar," kata Showk Badat, kepada sekolah Essa Academy seperti dilansir BBC (7/1).

Tablet iPad memegang peran sentral di ruang kelas. Setiap guru bisa langsung memberi tes kepada murid-muridnya karena semua iPad murid terhubung ke iPad masing-masing guru. Di sisi lain, sang guru bisa langsung mengetahui siapa saja yang sudah selesai dan juga bisa langsung mengetahui skor masing-masing siswa.

"Teknologi mempermudah saya untuk mengetahui kemajuan siswa secara instan," kata Jane Taylor, pengajar matematika Essa Academy.

LONDON - Essa Academy, sekolah menengah di Bolton, Inggris tengah, melakukan terobosan dengan meninggalkan buku sama sekali, terutama saat proses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News