Senin, 28 Juli 2014 | 23:26:19
Home / Jabodetabek / Daan Mogot Masih Parah

Rabu, 16 Januari 2013 , 08:16:00

Salah satu titik di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, yang digenangi air, Selasa (15/1) siang. Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
Salah satu titik di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, yang digenangi air, Selasa (15/1) siang. Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
BERITA TERKAIT

JAKARTA - Bukannya menyusut, genangan di Jalan Daan Mogot malah meninggi pada pagi hari ini (16/1), jika dibanding kondisi kemarin sore. Padahal, malam hingga pagi ini Jakarta tidak diguyur hujan.

Ketinggian air di sekitar KM 13 jalan utama penghubung Grogol-Cengkareng itu mencapai sektar 30 cm, bahkan di beberapa titik lebih dari dari itu.

Namun, para pengguna jalan yang menggunakan sepeda motor, sebagian tetap nekad menerabas genangan air.

"Karena kemarin sudah tak berangkat kerja karena parah. Hari ini mau tak mau harus berangkat," ujar Donny, pengguna jalan yang motornya mogok karena mesinnya terganggu air, kepada JPNN di lokasi genangan air.

Donny juga protes terhadap cara Pemprov DKI menangani banjir yang sudah menjadi langganan Jalan Daan Mogot ini. Menurutnya, jika sudah jelas pemicunya karena ruas jalan yang tergenang air itu ketinggiannya lebih rendah dari permukaan air di kali yang membentang sepanjang jalan itu, ya mestinya pompa penyedot tak akan menyelesaikan masalah.

"Buat apa dipompa kalau air sungai masih setinggi itu? Mestinya ya jalan ini yang ditinggikan. Kan nggak panjang ini, bisa dikebut dalam semalam untuk meninggikannya," omel Donny. (sam/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 16.01.2013,
        11:02
        bayangan
        hihihihih, ternyata Mas Donny cara berpikirnya lebih pitar daripada Pemprov DKI.semoga saja Jokowi-Ahok mendengarnya.