Dahlan Minta Penanaman Sorgum Diawasi Bersama

Dahlan Minta Penanaman Sorgum Diawasi Bersama
Dahlan Minta Penanaman Sorgum Diawasi Bersama
ATAMBUA-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan akhirnya memenuhi janji mengunjungi Kabupaten Belu, Jumat, (18/1) kemarin, setelah beberapa waktu lalu tertunda untuk mengunjungi daerah yang berbatasan langsung dengan Timor Leste itu. Berdasarkan pantauan koran ini, orang nomor satu di jajaran Kementerian BUMN dan rombongan, rencananya menggunakan pesawat dari Dili, Timor Leste dan mendarat di Bandara Atambua, pukul 07.00 Wita, setelah meresmikan Telkomsel di Dili.

Namun akibat cuaca yang buruk, Dahlan Iskan batal menggunakan pesawat dan melakukan perjalanan darat dari Dili menuju Belu. Menteri BUMN bersama rombongan tiba di perbatasan pintu Mota"ain, Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu sekira pukul 10:30 Wita, untuk mengikuti acara ground breaking PKBL BUMN dengan program Ketahanan Pangan dan Pengentasan Kemisikinan di daerah perbatasan.

Dahlan yang saat itu didampingi Duta Besar RI untuk Timor Leste, Primanto Hendrasmoro, diterima secara adat Belu, yakni Hase Hawaka dan pengalungan kain tenun. Usai melakukan acara penerimaan tersebut, Dahlan diterima Bupati Belu, Joachim Lopez, didampingi Kajari Atambua, Ketua Pengadilan, Danyon Yonif 744, Dansatgas Pamtas Yonif 312 RI-RDTL, Dandim 1605 Belu dan utusan Kapolres Belu.

Rombongan Menteri BUMN, Bupati Belu langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penaman bibit Sorgum di Kabupaten Belu. Setibanya di Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Dahlan langsung melakukan penanaman sorgum secara simbolis ditemani Bupati Belu. Setelah selesai melakukan tanam secara simbolis, bersama rombongan Menteri BUMN bersama bupati Belu meninjau posko pelayanan kesehatan gratis atau pengobatan gratis dari PT. Askes, kepada masyarakat di desa itu.

ATAMBUA-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan akhirnya memenuhi janji mengunjungi Kabupaten Belu, Jumat, (18/1) kemarin, setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News