Pesawat Hawk 100 Terperosok Keluar Landasan

Pesawat Hawk 100 Terperosok Keluar Landasan
Pesawat Hawk 100 Terperosok Keluar Landasan
PEKANBARU--Satu pesawat tempur milik Skuadron TNI AU Pangkalan Udara Roesmin Noerjadin jenis Hawk 100 kembali terperosok akibat gangguan pengereman saat akan terbang (take off) di landasan pacu Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Insiden terjadi di run way 35, kira-kira pukul 13.30 WIB, Selasa (5/2). Tidak ada korban jiwa, dan kondisi pesawat pun masih utuh.

Dikonfirmasi, Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Mayor Filfadri SSos menyebutkan, peristiwa itu terjadi karena ada gangguan pada pengereman.

"Sesaat memasuki landasan mendadak ada peringatan terjadi gangguan sistem pengeraman. Sehingga pilot membatalkan untuk terbang, dan pesawat keluar dari run way sekitar 2-3 meter," kata Filfadri kepada Riau Pos (Grup JPNN).

Beruntung dari insiden itu tidak terjadi apa-apa dengan pilot, begitu juga dengan pesawatnya. 'Semua baik saja, pilotnya baik, begitu juga dengan pesawatnya. Kami memerlukan waktu lebih kurang 15 menit untuk melakukan evakuasi, dan langsung I ditarik ke hangar pesawat,' tegas Filfadri.

PEKANBARU--Satu pesawat tempur milik Skuadron TNI AU Pangkalan Udara Roesmin Noerjadin jenis Hawk 100 kembali terperosok akibat gangguan pengereman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News