SBY Ngaku Tak Pernah Cuti 9 Tahun

SBY Ngaku Tak Pernah Cuti 9 Tahun
SBY Ngaku Tak Pernah Cuti 9 Tahun
JAKARTA - Beberapa hari terakhir Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disibukkan dengan mengurus partainya, Demokrat. Sehingga sejumlah pihak menyarankan agar SBY mengajukan cuti, sehingga tidak terganggu tugasnya sebagai presiden.

Menanggapi sejumlah saran itu, Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan, SBY tidak akan mencampuradukkan kewajibannya sebagai  Presiden dan kewajibannya di Demokrat. Ia pun menyebut, selama ini Presiden tidak pernah mengajukan cuti hanya untuk melaksanakan tugasnya sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Majelis tinggi partai itu.

"Presiden selama sembilan tahun kan tidak ada cuti. Kita tahu bahwa itu (kegiatan politik) dilakukan bukan pada jam kerja, pada hari kerja. Hanya hari libur, pada malam hari dan tidak juga di Istana atau kantor presiden. Jadi terlalu berlebihan kalau itu dikaitkan atau dianggap itu seperti melalaikan tugas sebagai Presiden," ujar Julian di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (12/2).

Julian pun mewajarkan tindakan SBY yang turun tangan langsung menangani masalah di Partai Demokrat. Itu, kata dia, memang juga menjadi tugas SBY yang memiliki jabatan penting dalam partai.

JAKARTA - Beberapa hari terakhir Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disibukkan dengan mengurus partainya, Demokrat. Sehingga sejumlah pihak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News