Android Jadi Sasaran Kejahatan Cyber

Android Jadi Sasaran Kejahatan Cyber
Android Jadi Sasaran Kejahatan Cyber
KEJAHATAN cyber saat ini sudah menjadi ancaman nyata. Kemampuan peretas teknologi ini diyakini semakin kuat, meski berbagai cara dilakukan untuk menghentikan kegiatan mereka. Perusahaan-perusahaan besar seperti Facebook dan Apple, bahkan pernah diretas oleh penjahat cyber ini.

Perusahaan keamanaan McAfee, mengimbau agar masyarakat juga mewaspadai kejahatan cyber yang mampu mencuri data handphone dan perangkat komunikasi lainnya.

Dari laman CNN, Jumat (22/2), McAfee mencatat kejahatan cyber pada perangkat smartphone dan tablet sepanjang tahun 2012, 44 kali lebih besar dari tahun sebelumnya. Selain PC, kejahatan cyber juga dipastikan mampu menembus keamanan pengguna android.

Kepala kantor teknologi McAfee, Mike Fey, memperingatkan tentang sejumlah ancaman yang menargetkan Android dan platform lainnya yang selama ini dianggap aman. Target penjahat cyber adalah mendapatkan data-data rahasia seperti informasi pribadi atau laporan keuangan perusahaan.

KEJAHATAN cyber saat ini sudah menjadi ancaman nyata. Kemampuan peretas teknologi ini diyakini semakin kuat, meski berbagai cara dilakukan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News