Persahabatan Dennis Rodman dan Kim Jong Un

Persahabatan Dennis Rodman dan Kim Jong Un
Kim Jong Un dan Dennis Rodman tertawa melihat pertandingan basket di Korea Utara. Foto: Getty Images/dailmail
MESKI hubungan Amerika Serikat dan Korea Utara kian memanas, pasca uji coba nuklir, bukan berarti hubungan persahabatan antara pebasket NBA Dennis Rodman dan pemimpin tinggi Korut, Kim Jong Un, terpengaruh. Terbukti Rodman dan Kim terlihat bergembira menyaksikan pertandingan basket bersama di Pyongyang, Korea Utara.

Dalam foto terlihat keduanya duduk berdekatan. Sesekali Kim dan Rodman juga tertawa lepas atau memberikan ekspresi kecewa pada tim yang mereka bela. Pertandingan persahabatan tersebut digelar antara tim Korut dengan tim tamu, Globetrotters yang juga dibela tiga pemain asal AS. Ribuan warga Korut juga terlihat ikut menyaksikan pertandingan yang berakhir imbang tersebut.

Dalam pidatonya sebelum pertandingan, di hadapan rakyatnya, Kim bahkan menjanjikan Rodman sebuah persahabatan untuk seumur hidup. Kim memang dikenal sebagai penggemar basket. Dengan kedatangan Rodman, kim berharap dapat mencairkan hubungan antara AS dan Korut yang kini kian memanas.

Selama pertandingan, Kim dan Rodman disebut mengobrol santai dengan menggunakan bahasa Inggris. Namun Kim juga lebih banyak berbicara dengan bahasa Korea untuk kemudian dibantu penerjemah bahasa.

MESKI hubungan Amerika Serikat dan Korea Utara kian memanas, pasca uji coba nuklir, bukan berarti hubungan persahabatan antara pebasket NBA Dennis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News