Mengundurkan Diri Demi Kebaikan Gereja

Mengundurkan Diri Demi Kebaikan Gereja
Mengundurkan Diri Demi Kebaikan Gereja
VATIKAN-- Saat tampil untuk terkhir kalinya, Paus Benediktus XVI disambut puluhan ribu peziarah dengan beragam spanduk, yang antara lain bertulisan 'Terima kasih' dan 'Kamu tidak akan sendirian' di Lapangan Basilika St Petrus, Vatikan, Roma, Rabu (27/2).

Di situ, Paus mengungkapkan bahwa ia mengundurkan diri demi kebaikan gereja. Dan saat menjabat, dia mengaku mengalami masa-masa 'kegembiraan dan cahaya', juga memiliki masa sulit.

"Saya merasa seperti Santo Petrus dan para rasul saat di perahu di Danau Galilea. Tuhan telah memberi kita banyak hari dengan sinar matahari dan angin sepoi-sepoi, hari di mana tangkapan telah berlimpah, juga ada saat-saat ketika laut bergelombang dan angin melawan kita," kata pengganti Paus Yohanes Paulus II ini, seperti dilansir The Guardian.

Sebelum mengakhiri tugas sebagai pemimpin utama umat Katolik Roma, Kamis (28/2), 20.00 waktu setempat, sekira pukul 17.00, Paus akan meninggalkan Vatikan dengan menggunakan helikopter. Ia akan melakukan perjalanan sekira 15 kilometer menuju kediaman Paus Castel Gandolfo.

VATIKAN-- Saat tampil untuk terkhir kalinya, Paus Benediktus XVI disambut puluhan ribu peziarah dengan beragam spanduk, yang antara lain bertulisan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News