Misao Ditetapkan Sebagai Wanita Tertua di Dunia

Misao Ditetapkan Sebagai Wanita Tertua di Dunia
MASIH SEHAT: Misao Okawa saat menerima penghargaan dari Guinness World Record sebagai wanita tertua di dunia. FOTO: ist
JEPANG - Misao Okawa senang bukan kepalang di usianya yang sudah 114 tahun. Di atas kursi roda yang menopang badannya, dia menerima penghargaan dari Guinness World Record sebagai wanita tertua di dunia. Penghargaan tersebut diserahkan di Osaka tadi malam.

Di tengah kerabat dan teman yang mengerumuninya, Okawa menyatakan rasa bahagianya dengan pengakuan tersebut. Saudara serta teman yang selalu menemani adalah salah satu alasan yang membuat Okawa mampu tetap hidup hingga lebih dari seabad.

“Saya sangat bahagia. Saya merasa baik-baik saja. Tidak ada masalah,” terang Okawa kepada para media setelah acara penganugerahan itu seperti dilansir laman Japanese Herald Sun.

Okawa memang tampak sehat meski usianya sudah sangat senja dan harus menghabiskan hidupnya di atas kursi roda. Hebatnya lagi, selama ini, dia juga nyaris tak pernah mengalami sakit parah selama hidupnya. Japanese Herald Sun juga menulis jika Okawa tak pernah menderita penyakit berbahaya.

JEPANG - Misao Okawa senang bukan kepalang di usianya yang sudah 114 tahun. Di atas kursi roda yang menopang badannya, dia menerima penghargaan dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News