Heli Celaka, 5 Tentara AS Tewas di Afghan

Heli Celaka, 5 Tentara AS Tewas di Afghan
Heli Celaka, 5 Tentara AS Tewas di Afghan
KABUL - Musibah kecelakaan merenggut pasukan asing di Afghanistan. Sebuah helikopter tempur Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) jatuh di Distrik Daman, selatan Provinsi Kandahar, Senin malam lalu (11/3). Lima tentara Amerika Serikat (AS) yang berada di dalam heli itu dilaporkan tewas.

Menurut Jubir Pemerintah Provinsi Kandahar Jawid Faisal, helikopter itu jatuh di wilayah selatan Afghanistan di tengah badai dan hujan deras. Lewat pernyataan resmi, ISAF juga memastikan bahwa tidak ada pertempuran atau aktivitas musuh di lokasi saat kecelakaan tersebut terjadi.

"Saat itu, cuaca buruk melanda kawasan tersebut. Heli itu jatuh sekitar pukul 22.00," ujar Kepala Polisi Kandahar Jenderal Abdul Razeq kepada Agence France-Presse. "Tetapi, tidak ada seorang pun pemberontak (Taliban) di lokasi saat itu," lanjutnya.

Menurut pejabat setempat, Distrik Daman adalah salah satu wilayah paling stabil di Kandahar. Padahal, provinsi tersebut menjadi pusat kekacauan di Afghanistan. Lokasi jatuhnya heli dilaporkan tidak jauh dari Kota Kandahar.

KABUL - Musibah kecelakaan merenggut pasukan asing di Afghanistan. Sebuah helikopter tempur Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) jatuh di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News