Terimakasih Jepang Untuk Indonesia

Peringatan Dua Tahun Tsunami Jepang

Terimakasih Jepang Untuk Indonesia
Terimakasih Jepang Untuk Indonesia
JAKARTA--Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe menitipkan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia. Hal itu terkait dengan peringatan dua tahun bencana tsunami di Jepang yang menewaskan puluhan ribu orang pada 11 Maret 2011.

Ucapan tersebut disampaikan lewat anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Pembangunan dan Otonomi Daerah Ginandjar Kartasasmita. Keduanya mengadakan pertemuan di Kantor PM Jepang Senin lalu (11/3).

"PM Abe menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan dukungan pemerintah serta rakyat Indonesia saat terjadinya bencana tsunami di Jepang pada 2011," ujar Ginandjar dalam keterangannya, Selasa (12/3). Termasuk, lanjut dia, perhatian dan dukungan atas seluruh upaya perbaikan yang dilakukan Jepang.

Menurut Ginandjar, PM Abe mengungkapkan bahwa pembangunan kembali semua daerah yang terkena bencana, terutama di kawasan Fukushima, sudah mencapai hasil yang baik. Mantan ketua Dewan Perwakilan Daerah itu juga sempat mengungkapkan rasa belasungkawanya. Dia mengingatkan bahwa peristiwa yang hampir sama dialami Indonesia pada 2004. Yaitu, bencana tsunami di Aceh. "Di mana bantuan Jepang sangat besar dan berarti bagi Indonesia dalam menanggulangi bencana di Aceh," terangnya.

JAKARTA--Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe menitipkan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia. Hal itu terkait dengan peringatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News