Harga Sawit Membaik, Cabai Melejit

Harga Sawit Membaik, Cabai Melejit
Harga Sawit Membaik, Cabai Melejit
JAMBI – Ini kabar gembira bagi petani di provinsi Jambi. Harga dua komoditas unggulan Jambi, yakni sawit dan karet mulai naik. Pantauan koran ini di lapangan, yakni di Sarolangun, harga karet sudah Rp 10.000 per Kg. Kemudian harga sawit Rp.1000 per Kg. Naiknya harga karet dan sawit ini paling tidak bisa mensupport perekonomian petani yang sudah lama terpuruk.

“Memang sebelum harga karet dan sawit mengalami penaikan, warga sempat cemas akan memenuhi kebutuhan kehidupan keluarga. Karena penghasilan tak memenuhi,’’ ujar petani Sarolangun, Jasman, Minggu (24/3)

Sementara itu, setelah krisis bawang putih mereda kini giliran harga cabai yang merangkak naik. Di pasaran harga cabai saat ini mencapai  Rp 50 ribuan padahal biasanya sekitar Rp 28 ribuan. Menurut Dewan Hortikultura Nasional Benny Kusbini, kenaikan harga cabai itu dikarena masa panen yang mundur.

"Awalnya pembibitan dimulai Januari lalu, dan bisa dipanen Maret atau April. Karena ada banjir rusak semua, jadi mulai pembibitan Febuari. Itu bisa dipanen sekitar Mei nanti," terangnya.

JAMBI – Ini kabar gembira bagi petani di provinsi Jambi. Harga dua komoditas unggulan Jambi, yakni sawit dan karet mulai naik. Pantauan koran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News