Kualitas Gizi Indonesia Setara Ethiopia

Kualitas Gizi Indonesia Setara Ethiopia
Kualitas Gizi Indonesia Setara Ethiopia
JAKARTA--Kasus busung lapar yang merenggut 95 nyawa di Papua Barat menjadi pukulan telak dunia kesehatan Indonesia. Apalagi pekan ini pemerintah sedang merayakan Hari Kesehatan Dunia 2013. Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) ikut turun membantu pemerintah mengatasi persoalan ini.

Delegasi World Health Organization (WHO) di Indonesia Khanchit Limpakarnjanarat mengatakan, PBB sangat perhatian terhadap urusan nutrisi penduduk Indonesia. "Apalagi Indonesia menjadi salah satu negara yang masuk dalam program SUN (scaling up Nutrition, red)," katanya di Jakarta, Kamis (4/4).

Program SUN ini merupakan kegiatan PBB yang dilandaskan pada prinsip setiap orang berhak mendapatkan hak atas pangan dan gizi yang layak. Program ini menyatukan sejumlah komponen diantaranya pemerintah setempat, masyarakat sipil, PBB, donor, dan perusahaan-perusahaan yang berminat.

Setiap negara yang masuk dalam program SUN ini otomatis sedang mengalami persoalan gizi serius bagi masyarakatnya. Negara harus menempatkan kebijakan strategis terhadap pemenuhan gizi dan pangan yang layak dan baik untuk seluruh masyarakatnya.

JAKARTA--Kasus busung lapar yang merenggut 95 nyawa di Papua Barat menjadi pukulan telak dunia kesehatan Indonesia. Apalagi pekan ini pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News