Minggu, 21 Desember 2014 | 08:55:48
Home / Pendidikan / Dua Polres Kawal Distribusi Soal UN

Minggu, 14 April 2013 , 08:39:00

ACEH UTARA - Polisi dari Polres Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, ikut mengawal ketat proses distribusi soal Ujian Nasional (UN) Aceh Utara, Sabtu (13/4).

Puluhan anggota polisi baik dari Polres maupun Polsek, mengawal paket soal UN saat distribusi dari gudang Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ke subrayon kecamatan.  

Kasat Intelkam Polres Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, serta Ketua UN Aceh Utara Azhari bersama Wakil dan Sekteratris UN ikut hadir saat distribusi 82 paket soal UN. Bukan hanya itu, sejumlah Kapolsek dan kepala sekolah juga turun mengawal paket soal UN tersebut.

Pantauan wartawan Rakyat Aceh (Grup JPNN), kemarin, semua paket soal UN dalam kardus dan tertulis dokumen negara langsung di distribusikan ke Subrayon. Soal itu disimpan di 27 Polsek di Aceh Utara dan ketika hari  UN baru diambil oleh kepala sekolah setiap mata pelajaran yang diujiankan.

Baik itu soal bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Fisika, Kimia, Ekonomi, Matematika, Biologi, Sosiologi maupun soal Geografi.

Ketua Panitia Ujian Nasional Aceh Utara, Tahun 2013, Azhari, saat  dikonfirmasi Rakyat Aceh, kemarin, mengatakan, hari ini (kemarin,red) semua paket soal UN telah didistribusikan kepada masing-masing subrayon yang disimpan di Polsek.

Namun, saat ditanya Rakyat Aceh, apakah tidak rawan terjadi kebocoran soal UN saat proses distribusi, Azhari dengan tegas menyatakan, hal itu tidak mungkin terjadi. “Pengawal soal UN sudah kita serahkan kepada polisi baik dari Polres Aceh Utara, maupun Polres Lhokseumawe serta masing-masing Polsek,”ungkapnya.

Selain itu, dia juga meminta kepada siswa-siswi tingkat SMA/MA dan SMK agar terus mempersiapkan diri saat menghadapi UN sejak 15 hingga 18 April 2013. Masih dikatakannya, jumlah peserta UN SMA, 5.064 siswa, MA 1.218 siswa dan  SMK 841 siswa. Dari total 7.123 siswa UN itu, masing-masing tersebar di 42 sekolah tingkat SMA, 23 MA dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 14 sekolah. (arm)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 
        1. 14.04.2013,
          11:32
          Curhat
          Jangan lupa membawa senjata lengkap dan rompi anti peluru untuk menhadapi serangan para anak bangsa yang lemah dan tertindas untuk memperjuangkan nasibnya sendiri

        此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

        获取 Adobe Flash Player