Jalan Nasional Hanya Ditambal

Jalan Nasional Hanya Ditambal
Jalan Nasional Hanya Ditambal
SUKABUMI - Perbaikan jalan nasional yang rusak di Sukabumi dimulai dari Gekbrong hingga Benda Kecamatan Cicurug dipastikan baru hanya proses penambalan. Pemerintah mengucurkan duit Rp30 miliar untuk menutup jalan yang berlubang akibat truk over tonnase dan minimnya saluran air (drainase). 

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional IV (Jabar, DKI Jakarta dan Banten), Kementerian Pekerjaaan Umum (PU), Bambang Hartadi menuturkan, pemerintah pusat mengalokasikan dana cukup besar untuk perbaikan dan pembangunan jalan nasional di Jawa Barat (Jabar) yakni sekitar Rp2,1 triliun. Dana terbesar digunakan untuk pembangunan jalan di lintas selatan Jabar.

"Sementara untuk penambalan jalan rusak di Cianjur-Sukabumi, kami sudah alokasikan sekitar Rp 30 miliar," terang Bambang, kepada wartawan di sela-sela launching perbaikan jalan rusak di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, kemarin.

Ditambahkan Bambang, selama ini kerusakan jalan tersebut dipengaruhi tidak adanya saluran air atau drainase yang baik. Pasalnya, bila saluran untuk air tidak tersedia maka jalan akan cepat rusak. Ironisnya, banyak saluran air yang ditutup karena alasan akan dibuat tempat parkir.

SUKABUMI - Perbaikan jalan nasional yang rusak di Sukabumi dimulai dari Gekbrong hingga Benda Kecamatan Cicurug dipastikan baru hanya proses penambalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News