Minggu, 21 Desember 2014 | 06:41:34
Home / Politik / Parpol / Jadi Caleg NasDem, Ricky Subagja Bawa Misi Olahraga

Senin, 22 April 2013 , 18:58:00

JAKARTA - Mantan atlet bulu tangkis nasional, Ricky Subagja terdaftar dalam 560 calon legislatif (caleg) Partai NasDem yang diserahkan ke KPU. Ricky mengaku ingin memajukan olahraga nasional apabila dirinya berhasil mendapatkan kursi di Senayan.

Mantan suami perenang Elsa Manora Nasution itu menilai kiprah Indonesia di panggung olahraga selama ini mengalami kemunduran akibat kebijakan yang salah. Oleh karenya ia berniat memajukan olahraga di Tanah Air melalui parlemen.

"DPR lah yang memutuskan. Ya itu satu-satunya cara untuk memperjuangkan olahraga," kata Ricky  di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/04).

Ricky yakin misinya itu bisa terwujud bersama Partai NasDem. Ia mengaku terkesan dengan gerakan perubahan yang diusung partai pimpinan Surya Paloh itu.

"NasDem partai baru, komitmen perubahan. Saya tetap kapanpun membawahi olahraga," ujar Ricky.

Ricky akan memperebutkan suara masyarakat di daerah pemilihan Jawa Barat (Jabar) 1 yang meliputi Kota Bandung dan Cimahi. Atlet bulu tangkis yang saat masa jayanya selalu berpasangan dengan Rexy Mainaky tersebut mendapatkan nomor urut 1.

Karenanya ia optimistis dapat mendulang suara di dapil yang menjadi kampung halamannya. "Yakin dan optimis. Kita harus yakin ya," ungkap pria kelahiran Bandung itu. (dil/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar