Aceh Utara Diserang Bakteri Mematikan

Aceh Utara Diserang Bakteri Mematikan
Aceh Utara Diserang Bakteri Mematikan
ACEH UTARA - Ratusan warga Keude Alue Puteh dan ratusan Murid SDN 1 Baktia, Aceh Utara, disuntik Vaksin Depteri Pertusis (DT).

Pasalnya, seorang bocah berusia 8 tahun bernama Taju Subqi tewas akibat menderita penyakit Depteri Pertusis Tetanus (DPT). Penyuntikan itu dilakukan untuk mencegah menular kepada orang lain. Sebab, DPT tersebut merupakan penyakit mematikan.

“Pasca meninggalnya bocah kelas dua SDN1 Baktia itu, maka pihak kita langsung memberikan suntikan Vaksin-DT dan memberikan eritromisin kepada warga dan teman korban di sekolah. Hal itu dilakukan untuk mencegah dari penularan bakteri kepada orang yang pernah berkomunikasi dekat dengan korban. Kita menduga, korban terserang penyakit DPT. Korban tidak pernah diimunisasi semenjak dia kecil hingga korban tewas,” tegas Nurdin Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Rabu (24/4).

DPT itu sendiri, kata Nurdin, merupakan penyakit yang menular dan mematikan, biasanya usai diserang DPT, korban tak bisa bertahan lama. Dan hal itu terjadi akibat tidak adanya imunisasi saat dia masih kecil.  Itu sebabnya, Kepala Dinas Kesehatan mengajak masyarakat Aceh Utara agar berimunisasi.

ACEH UTARA - Ratusan warga Keude Alue Puteh dan ratusan Murid SDN 1 Baktia, Aceh Utara, disuntik Vaksin Depteri Pertusis (DT). Pasalnya, seorang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News