Warga Perbatasan Keluhkan jadi Korban Pertikaian

Warga Perbatasan Keluhkan jadi Korban Pertikaian
Warga Perbatasan Keluhkan jadi Korban Pertikaian
JAYAPURA - Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) beberapa waktu lalu melakukan kunjungan kerja ke perbatasan Republik Indonesia (RI) dan Papua New Guinea (PNG) bersama sejumlah pejabat teras di Pemerintah  Provinsi Papua.

 

Dalam kunjungan tersebut, DPD RI berkesempatan bertemu dengan warga yang berada di perbatasan tersebut. Pada kesempatan itu, para anggota DPD RI ini mendapati sejumlah aspirasi yang selama ini terpendam di benak warga perbatasan.

 

Apa yang mereka alami selama ini selain disampaikan kepada para anggota DPD RI, juga disampaikan kepada Gubernur Papua dan Kapolda Papua yang ikut serta dalam kunjungan itu.

 

Salah satu anggota DPD RI, Ferdinanda W. Ibo Yatipay yang saat itu mengikuti kunjungan itu menuturkan, setidaknya ada sejumlah persoalaan yang dikeluhkan oleh warga di perbatasan itu. Pertama adalah soal perbatasan antara RI-PNG, terutama soal batas wilayah adat di daerah tersebut.

 

JAYAPURA - Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) beberapa waktu lalu melakukan kunjungan kerja ke perbatasan Republik Indonesia (RI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News