Larangan Plat Nomor Militer Untuk Pejabat China

Larangan Plat Nomor Militer Untuk Pejabat China
Larangan Plat Nomor Militer Untuk Pejabat China
BEIJING--China melarang penggunaan plat militer di kendaraan mewah semacam BMW, Porsche dan mobil luks lainnya dalam menindak pelanggaran serta mengembalikan reputasi Tentara Pembebasan Rakyat.

Kendaraan mewah selama ini menjadi modal transportasi militer dengan nomor istimewa dan menjadi pemandangan umum di China. Hal ini memunculkan sinisme mendalam di antara publik bahwa pejabat pemerintah dan perwira militer berpangkat menyalahgunakan hak istimewa mereka untuk memperkaya keluarga serta berkuasa atas warga biasa.

Pelat militer memungkinkan pemilik menghindari membayar tol, biaya parkir dan memacu kendaraan di jalan raya. Namun dengan aturan baru ini mewajibkan semua kendaraan pengguna pelat militer mendaftar ulang mulai Rabu besok.

Mobil pribadi dan kendaraan mewah akan dikeluarkan dari penggunaan pelat militer sesuai peraturan yang diterbitkan akhir pekan lalu. Beberapa merek mobil mewah , termasuk BMW, Porsche, Mercedes Benz dan Cadillac serta semua kendaraan dengan kapasitas mesin di atas 3000 cc atau harga lebih dari 450.000 yuan atau sekitar USD 73.000 dilarang membawa pejabat militer.

BEIJING--China melarang penggunaan plat militer di kendaraan mewah semacam BMW, Porsche dan mobil luks lainnya dalam menindak pelanggaran serta mengembalikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News