iPad Mini Kerek Penjualan Tablet

iPad Mini Kerek Penjualan Tablet
iPad Mini Kerek Penjualan Tablet
SAN FRANCISCO - Penjualan komputer tablet secara global melonjak tinggi pada kuartal pertama 2013. Lembaga riset Data Corporation (IDC) telah mencatat bahwa pengiriman tablet pada kuartal pertama tahun ini telah mencapai 49,2 juta unit, atau melampaui total setengah tahun pertama pada 2012.

Mengutip laman Channelnewsasia, Jumat (3/5), penjualan komputer tablet secara global  telah melonjak 142,4 persen pada kuartal awal tahun ini. Riset yang dikeluarkan International Data Corporation (IDC) pada hari Rabu (1/5) itu juga menunjukkan bahwa banyak konsumen lebih memilih menggunakan perangkat layar kecil daripada personal computer.

Dari riset itu diketahui, awalnya permintaan pasar akan perangkat tablet tidak menunjukkan tanda-tanda peningkatan. Namun setelah dikenalkannya Apple iPad mini, penjualan tablet pun meningkat. "Permintaan berkelanjutan untuk iPad mini dan pengiriman komersial semakin kuat, lebih baik dari perkiraan kuartal pertama untuk Apple," ucap Tom Mainelli, seorang analisis dari IDC.

Meskipun tahun lalu saham Apple dipasaran turun menjadi 39,6 persen dari 58,1 persen, namun perusahaan yang dirintis Steve Jobs itu tetap kokoh di puncak tangga penjualan tablet. Bahkan penjualan Apple telah melebihi perkirakan analisis sebesar 18,7 juta unit.

SAN FRANCISCO - Penjualan komputer tablet secara global melonjak tinggi pada kuartal pertama 2013. Lembaga riset Data Corporation (IDC) telah mencatat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News