Kamis, 17 April 2014 | 04:54:00
Home / Nasional / Politik / Fuad Bawazier: SBY Pasti Pilih Menkeu yang Direstui AS

Jumat, 17 Mei 2013 , 21:22:00

RELATED NEWS

JAKARTA - Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Fuad Bawazier mengatakan Menteri Keuangan pengganti Agus Martowardojo pasti melalui jalur restu Washington DC. Dengan restu Washington tersebut, maka ada dua pihak yang diuntungkan yakni Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Amerika Serikat.

"Kandidat Menkeu yang akan dipilih oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pasti yang direstui Washington DC agar kebijakan pemerintahan SBY selama ini pro Amerika Serikat terjaga," kata Fuad Bawazier, di gedung DPD, Senayan Jakarta, Jumat (17/5).

Kebijakan pro Amerika Serikat menurut dia mesti dipertahankan oleh Pemerintahan SBY guna memantapkan eksistensi neolib, kapitalisasi, dan transaksional politik.

"Celakanya eksekutif dan legislatif sama-sama ingin kaya seperti pengusaha, dan sebaliknya pengusaha juga ingin menjadi penguasa," ungkap Fuad.

Karena itu, wajar jika kemudian mereka sama-sama gendut, dan sama-sama kaya dengan menghalalkan segala cara. “Reformasi ini gagal mewujudkan kesejahteraan rakyat, dan berubah melahirkan KKN, oligarki, dinasti, korupsi berjamaah, merusak hutan dan lingkungan, dan otonomi daerah 80 gagal gagal,” tambah Fuad.

Kebijakan keuangan pusat ke daerah kata Fuad, juga tidak melahirkan kesejahteraan bagi rakyat. Dalam banyak kajian dan penelitian termasuk LIPI, seluruh kebijakan pemerintah pusat dan daerah tidak berdampak perbaikan hidup bagi daerah, dan sebaliknya rakyat tambah susah. “Maka, kebijakan keuangan dan daerah ini perlu dibenahi,” harapnya. (fas/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 07.06.2013,
        15:35
        wongjowo
        kenapa harus sensisitif kalo yang komentar mantan menteri, dari rezim orba? kalo omongannya bener kenapa ga didenger
      2. 18.05.2013,
        08:25
        bayangan
        Jangan melihat siapa yg berbicara,namun lihatlah isi dr kritiknya dan sarannya.Jika itu benar,demi kesejahteraan Rayat maka hrs kita dukung.
      3. 17.05.2013,
        23:34
        yuhara
        semoga orang2 yg udah tua dan pernah menjadi menteri mau instropeksi diri dan nggak bikin masyarakat muak pada komentar anda
      4. 17.05.2013,
        21:42
        belitut ngurah
        ketika diluar pagar ngomongnya ngelantur.Coba ketika ada dalam 'kandang' pasti kalau ngomong seperti orang sesak nafas.