BNN Cium Bandar Besar Masih Beroperasi di Medan

BNN Cium Bandar Besar Masih Beroperasi di Medan
BNN Cium Bandar Besar Masih Beroperasi di Medan
JAKARTA - Kota Medan termasuk salah satu kota besar di Indonesia yang terus dipantau Badan Narkotika Nasional (BNN). Pasalnya, Medan masuk dalam lima besar kota yang tingkat peredaran narkobanya cukup tinggi.

Bandar-bandar besar diindikasi masih terus beroperasi di Kota Medan. "Kita pantau terus Kota Medan. Dilihat dari jumlah peredarannya, menunjukkan masih ada bandar-bandar besar di sana," ujar Kepala Humas BNN, Kombes Pol Sumirat Dwiyanto kepada JPNN, kemarin (19/5).

Dikatakan, jaringan yang bermain di Medan merupakan sindikat internasional. "Yang bermain jaringan internasional, ada dari Malaysia, juga dari sejumlah negara lain. Medan masuk prioritas kita," imbuh Sumirat.

Yang membuat BNN pusing, bandar narkoba di Medan sudah membuat jaringan dengan masyarakat kelas bawah, seperti di Kampung Kubur. Model ini mirip dengan Kampung Ambon di Jakarta Barat, yang menjadi basis peredaran narkoba yang melibatkan warga secara komunal.

JAKARTA - Kota Medan termasuk salah satu kota besar di Indonesia yang terus dipantau Badan Narkotika Nasional (BNN). Pasalnya, Medan masuk dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News